Mohamed Salah

5 Bintang Cemerlang pada Premier League Musim Ini

Posted on

Tim nasional Inggris belum pernah memenangi Piala Dunia semenjak 1966, tetapi satu hal yang dapat dibanggakan dari sepak bola Inggris ialah mereka mempunyai liga yang sangat populer di dunia, dan dapat dibilang yang paling baik. Musim ini, team Premier League bermain cantik pada kejuaraan terbaik Eropa, lantaran Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham melangkah ke fase knock out Liga Champions.

Sementara itu, perlombaan Premier League tampak tidak sama dari biasanya sebab City melesat kencang sendirian. Tetapi berapa banyak bintang mereka yang pas memperoleh tempat di 5 besar bintang paling baik pada Premier League musim ini? Inilah daftarnya artikel selengkapnya.

1. David Silva

David Silva barangkali telah merubah potongan rambutnya di musim ini, benar-benar botak, tetapi satu hal yang pasti, bintang Spanyol tersebut masih tetap berlaga hebat sama seperti sebelumnya. Sisi penting dari pada skema Pep Guardiola, Silva bersama dengan Fernandinho dan Kevin de Bruyne, sepanjang ini menciptakan trio lini tengah cemerlang di Inggris, dan peluang besar di dunia, bila penampilannya sekarang ini merupakan indikatornya.

Dari 6 gol dan 9 assist, Silva telah ikut andil didalam 15 gol di Premier League, ini begitu spektakuler untuk play-maker, meskipun dengan standarnya. Bintang berumur 32 tahun ini kerap ikut andil didalam permainan, rata-rata membukukan 83 operan berhasil per laga, dengan tingkat kesuksesan 89%.

Manchester City bertekad alamat situs berita menaklukkan Eropa, dan Silva masih tetap mempunyai peran penting, bila pasukan Pep Guardiola berminat mendapat treble di musim ini. Setelah cukup jauh berada di puncak klasemen dan memenangi Carabao Cup, City memiliki peluang besar meraih Liga Champions pertama mereka pada musim ini.

2. David de Gea

Tidak sedikit yang bertanya-tanya di mana posisi MU bila tidak ada David De Gea. Bintang berumur 27 tahun ini adalah penjaga gawang cemerlang pada Premier League, dan bisa saja yang terbaik di dunia pada musim ini, bila mempertimbangkan cedera jangka panjang kapten Bayern Munchen Manuel Neuer.

Didalam hal refleks dan posisi, De Gea merupakan bosnya dan tidaklah ada satu pun di Inggris yang mendekatinya. Dia telah menyelamatkan United didalam sejumlah peluang, pada masa Sir Alex Ferguson hingga masa sekarang bersama Jose Mourinho.

Penyelamatan fenomenal internasional Spanyol tersebut akan saja tercatat didalam statistik, sebab dia merupakan penjaga gawang dengan clean sheet paling banyak di Inggris (15) dan pula yang paling sedikit kebobolan per game (0,7).

Pers Inggris kerap mengatakan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic atau bahkan Alexis Sanchez menjadi pahlawan MU, tetapi pada akhirnya, De Gea-lah yang kerap sebagai bintang yang sangat konsisten hingga akhir musim.

3. Harry Kane

Harry Kane adalah bintang yang konsisten didalam sejumlah musim belakangan, tetapi rasanya ia telah menambahkan levelnya didalam 18 bulan belakangan. Usai menyelesaikan tahun menjadi penghasil gol paling banyak di dunia dari 56 gol, lebih dari bintang semacam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, orang Inggris itu menjalankan tahun 2018 dengan cara yang fantastis, lantaran ia sukses membangun momentumnya.

Nyaris tidak ada yang mempercayai jika bintang ini baru berumur 24 tahun dan belum lama nangkring di kasta paling tinggi. Kane telah menghasilkan 35 gol di musim ini dan membikin 5 assist pada semua arena perlombaan. Tidaklah disangsikan lagi bila dia diberitakan oleh sumbernya merupakan penyerang paling baik di dunia menurut bukti dari 12 bulan belakangan.

Aset paling baik Kane barangkali ialah dia bermain sukses didalam laga besar. Dia dapat menghasilkan gol menghadapi team seperti Real Madrid, Borussia Dortmund, Liverpool, Arsenal, dan Juventus di mana dia mendribel bola melalui legenda penjaga gawang Gianluigi Buffon jelang mencetak gol.

4. Mohamed Salah

Liverpool begitu ingin menambah kecepatan didalam permainan-permainan mereka, dan pula penghasil gol yang subur di skuad mereka ketika masuk kedalam bursa transfer musim panas yg lalu. Dan The Reds dapat di katakan sudah sukses mendapatkan dua-duanya didalam satu bintang, Mohamed Salah.

Bintang Mesir ini bermain luar biasa semenjak awal musim dari gol dengan konsisten. Dari keahliannya berlari melalui pemain bertahan musuh dan memanfaatkan ruang, dia telah membuat dirinya asal bahaya untuk penjagaan lawan. Salah selalu berupaya menghasilkan gol jika ada peluang dan hal tersebut yang membikinnya berbahaya untuk lawan.

Tidak cuma 31 gol yang telah dicetaknya, Salah pun membikin 9 assist di seluruh arena perlombaan musim ini. Usai terlibat didalam 40 gol, dia dapat info aslinya diindikasikan jadi salah satu bintang terpanas di Eropa sekarang ini. Dana sebesar 51 jt dollar yang dibayar Liverpool ke AS Roma nampaknya tidaklah sia-sia.

5. Kevin de Bruyne

Manchester City memenangi atensi dari semua dunia berkat sepak bola keren yang mereka tunjukkan sepanjang musim tersebut. Dan tidak ada rasa ragu jika Kevin de Bruyne merupakan otak dari pemimpin klasemen Premier League itu, sebab ia membuat perbedaan buat mereka di hampir seluruh pertarungan.

De Bruyne merupakan bintang baca selengkapnya yang komplit, bisa berlaga di hampir seluruh posisi di lini tengah dan didalam serangan. Dia kerap sukses mengirim assist yang pas, ke bintang yang ideal dan di saat yang pas.

Pesepakbola dunia Belgia tersebut telah menghasilkan 11 gol dan membikin 18 assist pada semua ajang kompetisi. De Bruyne dapat melaksanakan seluruhnya, dan dia merupakan pemain paling baik di Inggris dan juga bintang tengah cemerlang di dunia sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *