Gerbang Kaminarimon

Jalan-Jalan ke Jepang Gratis dan Menikmati Wisata Belanjanya

Posted on

Yuk kita jalan-jalan ke Tokyo, Jepang dengan cara yang spektakuler yaitu gratis karena tidak harus jika jalan-jalan kesana dengan mengeluarkan biaya banyak. Di sana masih terdapat beberapa objek wisata sebagaimana kawasan Asakusa. Terdapat Kuil Sensoji yang paling ikonik di sekitar Asakusa dan gratis jika ingin masuk kedalamnya, serta daerah belanja suvenir serta makanan. Sugoi! Asakusa tak lain dan tak bukan ialah merupakan kawasan wisata paling ramai dengan masyarakat di Tokyo. Ini mengingat di Asakusa ada tujuan wisata sejarah, religi, serta sekaligus belanja jika ingin menikmati keindahan produk Jepang. Ibaratnya, ini merupakan one stop destination.

Seperti ketika saya dan sahabat pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lampau. Baru saja hengkang dari stasiun kereta bawah tanah, kita cepat-cepat dihadapkan dengan suasana sesak wisatawan di kawasan Asakusa. Satu dari banyak landmark ikonik Tokyo ada disini yakni Gerbang Kaminarimon. Gerbang ini punya lampion raksasa yang amat khas. Banyak pengunjung berfoto disini. Sehabis gerbang unik ini, kita bakal menjumpai Jalanan Nakamise Dori. Inilah lokasi belanja suvenir serta oleh-oleh, dari yang harganya murah hingga yang mahal semuanya ada disini.

Suvenir pun amat beragam mulai dari kaos oblong, gelas teh gambar tema Jepang, gantungan kunci, keramik, magnet, alat makan, hiasan dinding, dan pajangan yang lain. Ada pula aneka makanan serta camilan mulai senbei lalu aneka kue-kue dengan bentuk lucu. Baju-baju tradisional Jepang tuk pria serta wanita pun dijual di sini, mulai yukata sampai dengan kimono. Harga barang-barang di sini mulai dari puluhan ribu rupiah tuk suvenir hingga ratusan ribu rupiah tuk baju tradisional. Bolehlah dihitung dengan bijak bila mau belanja di sini supaya tidak boros!

Eits, perjalanan belum sepenuhnya selesai. Di ujung dari jalanan Nakamise Dori, sampailah kita di Kuil Sensoji, satu kuil paling tersohor di Jepang. Masuknya gratis, jadi jangan ragu-ragu tuk menikmati keadaan di sini. Tidak sedikit gadis-gadis Jepang berkimono di daerah Asakusa, dan mereka amat menarik tuk difoto. Kuil Sensoji didirikan buat menghormati Dewi Kannon. Dewi Kannon merupakan Kwan Im versi Jepang. Banyak sekali warga datang tuk berdoa disini. Kita bisa lihat-lihat arsitektur kuil cantik dan memandang aktivitas warga berdoa di sini. Ada yang minum air keramat, maupun mengibaskan asap dupa ke arah badan mereka.

Makin sore, nuansanya makin asyik. Saat malam datang, Nakamise Dori pun nyalain lampu, aneka dekorasi bunga-bunga tampak makin cantik kena cahaya. Kalau lapar, gak usah khawatir. Aneka kios-kios kuliner berjejer paralel di belakang jalan Nakamise Dori. Tinggal pilih menu yang berdasarkan selera dan isi dompet, mulai ramen tiba sushi. Asakusa sangat mudah tuk didatangi. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan cukup naik kereta bawah tanah Jalur A (Asakusa Line) maupun Jalur G (Ginza Line) Anda lalu turun di Stasiun Asakusa, dan cari Exit 1. Exit 1 bakal keluar di jl. raya sekitar 50 m dari Gerbang Kaminarimon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *